Penting! PNS dan PPPK Bakal Tidak Bisa Akses Aplikasi Layanan BKN, Ini Penyebabnya

Penting! PNS dan PPPK Bakal Tidak Bisa Akses Aplikasi Layanan BKN, Ini Penyebabnya

JAKARTA – Bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), baik PNS maupun PPPK yang tidak bisa mengakses sistem pelayanan kepegawaian BKN harap bersabar.

Pasalnya, mulai hari ini (6/11/2021) sampai dengan Minggu (7/11/2021) akan ada perbaikan sistem pelayanan, sehingga aplikasinya tidak bisa diakses.

\"Mohon maaf, mulai hari ini pukul 19.00 WIB hingga Minggu, 7 November pukul 05.00 WIB, seluruh aplikasi pelayanan Kepegawaian BKN tidak bisa diakses karena ada maintenance,\" kata Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama, dikutip dari jpnn.com, Sabtu (6/11).

Menurutnya, informasi penting tersebut sudah disebar di akun media sosil BKN, baik lewat Facebook, Instagram, dan Twitter sejak Jumat (5/11).

Ini agar seluruh PNS, PPPK serta instansi pusat maupun daerah bisa mengetahuinya sehingga tidak bingung lagi ketika membuka aplikasi pelayanan kepegawaian BKN, tidak bisa. \"Maintenance-nya dilakukan ke seluruh aplikasi ya. Nanti bisa diakses kembali pada Minggu (7/11) di atas pukul 05.00 WIB,\" ucapnya.

Salah satu aplikasi yang banyak diakses PNS dan PPPK adalah MySAPK. Aplikasi ini merupakan pemutakhiran data ASN baik PNS maupun PPPK yang dilakukan sendiri.

Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana sebelumnya sudah mengingatkan bagi PNS maupun PPPK yang tidak melakukan pemutakhiran data mandiri lewat aplikasi MySAPK, tidak akan mendapatkan pelayanan kepegawaian. Di antaranya soal usulan kepangkatan, tunjangan, dan lainnya. (jun/jpnn)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: